Melalui Pendidikan Karakter, Hargianto Berkomitmen Majukan Potensi Olah Raga dan Seni Sumbar

Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si Datuak Bagindo Malano Nan Hitam 


Padang, integritasmedia.com - PENDIDIKAN dapat membantu menumbuhkan kreativitas dan inovasi pada generasi muda. Pendidikan yang baik dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi dalam hal apapun.


Dan pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa dapat ditingkatkan. Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu bangsa, tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia.


Hal tersebut telah menjadi perhatian bagi Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si Datuak Bagindo Malano Nan Hitam sejak menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II/Padang, sekarang, dan nanti.


"Nanti bila dia dipercaya dan diamanahkan untuk duduk sebagai Anggota DPRD Sumbar dari Dapil Bukittinggi dan Agam. Pendidikan karakter melalui olah raga dan seni ini akan menjadi program kerjannya, dalam memajukan potensi olahraga dan kesenian daerah", ungkap  Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si Datuak Bagindo Malano Nan Hitam  mantan Komandan Lantamal II/Padang tahun 2020-2021.


Dilanjutkannya, karena melalui olah raga generasi muda dapat membentuk disiplin dan kerja sama dalam mencapai tujuan. Sekaligus juga dapat membentuk mental sportif, berjiwa besar dan sosial.


Bahkan juga dapat menumbuhkan sikap patriotis, dan bela negara, sekaligus untuk mengharumkan nama bangasa. Bahkan dapat menjadi profesi yang mendatangkan sumber ekonomi, dan sebuah industri yang bernilai ekonomis tinggi.


Jadi, pendidikan generasi muda melalui olahraga juga merupakan tanggungjawab bersama. Karena ditangan para pemuda sekarang inilah, nasib bangsa ini kedepannya, jelasnya lagi.


Dan, hal ini telah dibuktikan oleh tokoh masyarakat Cingkariang, Banuhampu, Kabupaten Agam ini, dengan mendirikan arena dan klub mini soccer di Epicentrum Kuningan Jakarta yang diberi nama We Soccer


"Sebagai generasi penerus bangsa, tugas pemuda adalah mengimplementasikan nilai-nilai pancasila sebagai dasar penguatan karakter demi menuju Indonesia yang maju dan bahagia", pesan Hargianto Datuak Bagindo Malano Nan Hitam, Bacaleg DPRD Sumbar dari Pertai Nasdem, dapil Bukittinggi dan Agam.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama