Berkunjung ke RS M Djamil Padang, Fauzi Bahar Apresiasi Kinerja Nakes

Fauzi Bahar bersama.beberapa orang Nakes RS M Djamil

Padang, integritasmedia.com - BAGI Fauzi Bahar, silaturahmi itu tidak bertepi, tidak berwaktu. Bagi Fauzi Bahar silaturahmi itu dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun tidaklah menjadi penghalang.


Walupun hanya sesaat, DR. H. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, M.Si menyempatkan diri untuk berkunjung ke RS M Djamil Padang untuk merajut kebersamaan dengan perawat dan bidan yang tengah bertugas beberapa waktu lalu.


Dikatakan Ketua LKAAM Sumbar itu, ini adalah kunjungan "mamak ka kemenakan" yang tengah menjalankan tugas kemanusiaan sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit terbesar di Sumatera Barat tersebut.


"Tenaga medis atau kesehatan itu adalah orang-orang yang mulia, sebab mereka rela mengabdikan diri untuk masyarakat tanpa kenal waktu".


Tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan, telah menyumbangkan jasa yang luar biasa hingga tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, pekerjaan mereka adalah pekerjaan yang berisiko tinggi, memberi pelayanan kepada orang lain dengan taruhan nyawa sendiri. Karena mereka sangat rentan terpapar berbagai penyakit, karena setiap hari berinteraksi dengan pasien, tambah Fauzi Bahar.


"Bahkan, demi merawat pasien, mereka rela meninggalkan keluarga. Mereka tidur di RS, keluarga ditinggalkan rumah", katanya lagi.


Fauzi Bahar juga mengingatkan, terdapat dua tugas utama para tenaga kesehatan. Selain menyembuhkan orang sakit, para nakes juga bertugas untuk menjaga agar rakyat Indonesia tetap sehat. “Kadang kita lupa, tugas yang lebih besar adalah menjaga agar 270 juta masyarakat kita hidupnya tetap sehat. Itu yang lebih penting, lebih utama, dan jauh lebih baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan hidup masyarakat kita", jelas mantan Walikota Padang dua periode itu.


Melalui media ini, Fauzi Bahar menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada para nakes Indonesia atas jasanya terhadap negara. Mudah-mudahan keteladanannya akan menginspirasi teman-teman tenaga kesehatan lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara", pungkasnya.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama