Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Hadiri Pengukuhan Gelar Tuangku Sekaligus Memberikan Ijazah

 


Padang pariaman, Integritasmedia.com-Bupati Kabupaten Padang pariaman,Suhatri Bur dalam sambutannya, mengatakan

Kepada Tuangku yang akan di kukuhkan sekaligus mendapatkan ijazah yang tersebar dari kabupaten padang pariaman juga Kota Padang Panjang selamat telah menjadi Tuangku. Dan sudah ada perubahan yang biasa fakih kini telah jadi Tuangku. Dan zaman kini kita harus banyak merekrut jemaah. Mulai kini mari kita bersama untuk berbuat kebaikan dunia dan akhirat. Dan juga tentu kita juga harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga keamanan. Dan bersama berdakwah juga merangkul masyarakat untuk menjadi orang benar yang beriman dan bertaqwa
Kepada Allah SWT, pada Senin 17/7/2023 di Ponpes
Jami’Atul Mukminin, Nagari Sintuk Toboh.

Mantan Wakil Bupati Padang Pariaman,
Suhatri Bur, menambahkan dari 10 Tuangku yang di kukuhkan pada hari ini semoga dapat berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan umat.

Sementara itu pimpinan Ponpes Jami’ Atul Mukminin, Buya Azwar Tuangku Sidi menjelaskan, pada hari ini kita mengadakan pengukuhan sekaligus pemberian ijazah kepada 10 Tuangku. Dan nanti cobaan masih banyak keadaan lawan kita banyak. Dan andaikan berjuang berdakwah kedepan harus lebih kuat, tegar dan berkualitas. Kini banyak yang telah jadi Tuangku hanya duduk di rumah hanya tidur- tiduran saja. Di minta untuk tetap melakukan syiar agama islam untuk kecerdasan umat.

Kembali di lanjutkan oleh pimpinan Ponpes bahwa Tuangku tidak boleh lagi melakukan perbuatan melanggar agama. Tuangku juga harus mampu menempatkan dirinya pada posisi yang benar di tengah masyarakat.Dan Tuangku tidak boleh duduk di warung bermain domino juga tak boleh bermain bola kaki.

Hadir dalam pengukuhan dan sekaligus pemberian ijazah pada 10 Tuangku tersebut, anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB, Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Sumbar ,Usman Labay serta para Caleg Kabupaten Padang Pariaman serta pimpinan Pondok Pesantren dan tokoh masyarakat juga bundo kanduang


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama