Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek

Kab. Solok, integritasmedia.com - PEMERINTAH Kabupaten Solok Mengapresiasi Tradisi Kegiatan Mambadak Mesjid yang kedua kalinya di Nagari Salimpek ini,  hal ini berarti kita memoles dan mempercantik mesjid agar menjadi lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi yang ada didalamnya. 


Dalam kesempatan ini, kita semua berharap semoga nagari Salimpek ini dengan kerjasama kita semua bisa membangun dan membawa kekejayaannya," ujar Bupati Solok Epyardi Asda dalam sanbutanya saat menghadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek, pada Minggu (9/7/23), bertempat di Nagari Salimpek.


Dengan adanya kegiatan ini menandakan bahwa masyarakat Kita ini merupakan masyarakat yang taat agama dan masyarakatnya suka meramaikan rumah Allah seperti Masjid ini. Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu Masjid ini sebesar Rp.10 juta. 


Kehadiran Kami disini karena memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, dan bagaimana bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat adalah hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. “Dan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan usulan-usulan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Nagari Salimpek,” ujar Epyardi Asda. 


Selain dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, juga turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok, Asrul Syukur, Wali Nagari Salimpek, Zulfikar, tokoh-tokoh Agama dan Adat serta Masyarakat Nagari Salimpek.


Sementara itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Ivony Munir, S. Farm, Apt, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari Salimpek yang telah mengundang pada acara ini. Kami bersama dengan Pemerintah Daerah akan berupaya sebaik mungkin bagaimana pembangunan masuk di nagari ini.


"Mohon dukungan mudah–mudahanan diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam membangun Kabupaten Solok ini," ujarnya.


Sebelumnya Wali Nagari Salimpek, Zulfikar, mengawali sambutannya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Ketua TP-PKK yang telah berkenan hadir dalam alek nagari ini. Alek ini merupakan yang kedua di Nagari Salimpek ini, yang pertama kita lakukan di Jorong Taratak Baru yaitu Masjid Tauhid. 


Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun Kembali Mesjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik . Acara yang diawali dengan resepsi pambaliak baban dari 4 Suku yang ada di Nagari Salimpek yakni suku Melayu, Chaniago, Panai dan Tanjuang.


“Terimakasih kepada Bupati Solok bersama Pemerintah Daerah yang telah mengakomodir setiap usulan yang Kita berikan pada Musrenbang sehingga dapat terealisasi secara keseluruhan, dan terimakasih juga kepada Athari karena telah banyak juga membantu Nagari Salimpek ini. Semoga akan banyak lagi pembangunan yang diberikan di nagari ini,” harap Zulfikar.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama