Ikuti KSM 2023 tingkat kabupaten Agam MIN 2 Agam melaju ke Provinsi

 


Agam, Integritasnews.com--

Sebanyak 4 orang peserta didik MIN 2 Agam Bawan kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ikuti Lomba pada 10 Juli 2023 di MAN 4 Agam.


Peserta yang Ikut lomba KSM 2023 tersebut yakni pada Mapel IPA Terintegrasi Rafiqah Hania, Aisyah Aulia Rahma, sedangkan untuk mapel  yang di perlombakan yakni dua Mapel yakni Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.


Keempat peserta kontestasi tersebut adalah SD/MI Matematika Terintegrasi Riskaini dan Ayudia clarissa sedangkan pada SD/MI IPA Terintegrasi Rafiqah Hania dan Aisyah Aulia Rahma, 


Semua kontestan berada di bawah binaan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Agam Yasrizal Sedangkan guru pembimbingnya yaitu  Asneliwati salah seorang Madrasah setempat.


Dalam kegiatan lomba tersebut di ikuti oleh puluhan Peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing MI se kabupaten Agam,


Pada lomba KSM tahun 2023 ini MIN 2 Agam kembali toreh prestasi peringkat 3 yang boyong oleh Rafiqah Hania.


Rafiqah Hania pada akhirnya

Lolos untuk berlaga kembali ke tingkat Provinsi  yang mana lomba tersebut akan di adakan pada 5 dan 6 Agustus 2023 nanti.


Semua peserta lomba KSM dan yang pemenang  Dapatkan piagam penghargaan dari Direktur Kurimulum, Sarana, kelembagaan dan kesiswaan Madrasah kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Moh. ISOM M. Ag.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Marjanis melalui Kepala MIN 2 Agam Yasrizal mengatakan Akankah Rafiqah Hania akan mengikuti jejak Kakak seniornya Gofal Maulana Akbar yang telah Raih Perunggu pada Kompetisi Sain Madrasah tingkat Nasional pada tahun 2016 lalu yang di adakan di Pontianak pada 23-27 Agustus 2016 lalu, katanya.


Yasrizal menambahkan Moga saja Rafiqah Hania mampu saingi kontestan Tingkat Provinsi dengan mudah dan bawa pulang juga apa yang telah di peroleh oleh kakak seniornya di tingkat Nasional ungkap Yasrizal penuh harap sekaligus menutup pembicaraannya. (Jet)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama