Catat Sejarah, Puluhan Atlet dan Pelatih Kota Solok Mewakili Sumbar di Ajang Pra PON XXI Aceh-Sumut

Kota Solok, integritasmedia.com - KESERIUSAN KONI Kota Solok dalam Pembinaan dan pengembangan olahraga membuahkan hasil menggembirakan. Pada ajang Pra PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. Sebanyak 27 atlet Kota Beras berhasil mencatatkan namanya sebagai wakil Sumatra Barat.


Tidak hanya itu, 3 orang pelatih cabang olahraga asal Kota Solok juga terpilih untuk mendampingi para atlet dalam kontingen Sumatra Barat. Capaian itu menjadi prestasi bersejarah bagi olahraga Kota Solok.


"Alhamdulillah, dari 27 atlet yang ikut seleksi dan pra PON, 4 diantaranya sudah dipastikan lolos untuk mengikuti PON Aceh-Sumut 2024. Selebihnya baru akan berangkat untuk bertanding," kata Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Rabu (16/8/23) di GOR Alimin Sinapa.


Untuk mendukung atlet dan pelatih berprestasi tersebut, KONI Kota Solok juga memberikan uang motivasi bagi atlet dan pelatih yang ikut dalam Pra PON ke-XXI di berbagai daerah di Indonesia. Bantuan itu pastinya sangat membantu atlet dan pelatih untuk lebih fokus pada kejuaraan.


Rudi mengakui, prestasi yang diraih atlet serta pelatih tidak terlepas dari kerja keras pengurus cabang olahraga serta dukungan pemerintah daerah dan dewan. Dan ajang Pra PON menjadi momentum bagi Kota Solok untuk bisa berbicara lebih banyak di ajang nasional, bahkan internasional.


"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari daerah. InsyaAllah, atlet dan pelatih yang lolos ke PON nanti akan kita berikan dana motivasi yang lebih besar. Selamat bertanding, raih prestasi setinggi-tingginya dan harumkan nama Kota Solok serta Sumatra Barat," imbaunya.


Sementara itu, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet dan pelatih Kota Solok. Menurutnya, ini merupakan capaian terbesar dalam prestasi olahraga Kota Solok.


"Ini sangat luar biasa. Belum pernah sebanyak ini atlet Kota Solok lolos ke ajang Pra PON dan insyaAllah lolos pada PON nanti. Tidak ada yang tidak mungkin, usaha tidak akan mengkhianati hasil," ungkap Zul Elfian.


Zul Elfian mengharapkan, atlet dan pelatih Kota Solok tidak hanya pasang target hingga ajang pra PON dan PON saja. Akan tetapi, juga punya mimpi bisa berkiprah pada ajang internasional seperti seagames, bahkan olimpiade.


Tentunya, ulas Zul Elfian, hasil yang diraih hari ini tidak instan. Pasti ada usaha dan kerja keras demi prestasi dan nama baik daerah. Memang berat, akan tetapi di situlah nilai perjuangan.


"Meskipun kita dari Kota Kecil, tapi tidak menghalangi untuk berbuat hal yang lebih besar di olahraga. Selamat bertanding nantinya, kibarkan bendera Sumatra Barat dan harumkan nama Kota Solok. Kami akan selalu mendukung," jelasnya.(tmry)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama