Endri, S.Pdi Berserta Staff dan Jajaran Majelis Guru Serta Siswa Siswi SDN 20 Memperingati HUT RI yang Ke 78


 Padang Pariaman, Integritasmedia.com, - Sarana pendidikan sekolah dasar adalah salah satu wadah dasar untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan wadah generasi penerus bangsa indonesia.untuk bisa mengetahui dasar dasar berbangsa dan bernegara.


Semua itu tak lepas dari semua instansi pemerintah.terutama dari dinas pendidikan dan kebudayaan itu sendiri.yang harus selalu memberikan pemahaman tentang arti perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan republik indonesia.


Oleh sebab itu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia. HUT RI yang ke-78 tahun.yang selalu dilaksanakan  setiap tahun yang jatuh pada tanggal 17 agustus.dan pemerintah republik indonesia mengumumkan serta menghimbau kepada seluruh rakyat indonesia atau masyarakat. dan instansi instansi pemerintah dan sarana prasarana baik itu kantor desa, kantor kenagarian, kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor bupati, kantor gubernur serta TNI dan Polri dan sekolah dasar (SD) sekolah menengah pertama (SMP) sekolah menengah atas (SMA) dan lain sebagainya.supaya mengibarkan bendera sang saka merah putih di seluruh tanah air indonesia.

Kepala sekolah SDN 20 mengatakan kepada awak media kegiatan pengibaran bendera merah putih yang di mulai dari tanggal 1-30 agustus/2023. yang disertai dengan beberapa marawa di SDN 20 bukit kabun kenagarian balai baiak malai III koto kecamatan IV koto aur malintang.kabupaten padang pariaman, ini adalah bukti nyata bahwa kami keluarga besar SDN 20 sangat mencintai negara kesatuan republik indonesia NKRI."jelasnya 


Endri,S.Pdi. menambahkan kami sangat mencintai negara kesatuan republik indonesia (NKRI).dan kami akan selalu mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan serta merebut kembali tanah air dari tangan para penjajahan,"ucapnya 


Kepala sekolah SDN 20 ini juga mengucapkan doa agar para pahlawan perjuangan Kemerdekaan republik indonesia yang telah mengorbankan segala galanya ; waktu, tenaga, harta benda, keluarga dan bahkan nyawa sekalipun beliau korbankan demi mencapai kemerdekaan  bahkan mereka tidak punya kepentingan kecuali dua hal yaitu merdeka atau mati.


Ketika bendera sang saka merah putih dikibarkan. kita tampa menyadari meneteskan air mata dan merasakan jiwa ini yang tak bisa kita ucapkan dengan kata dan tulisan, mengingat bagaimana perjuangan berat yang telah dilakukan oleh para  pejuang kita,  yang hari ini pusaranya bertebaran dimana mana.semoga mereka ditempatkan pada tempat yang layak oleh Allah SWT. merdeka merdeka," pungkasnya Kepala sekolah SDN 20 Endri,S.Pdi( A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama