Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok bersama Masyarakat Nagari Batu Bajanjang Tigo Lurah

Arosuka, integritasmedia.com - BUPATI Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar sangat mengapresiasi kepada seluruh Walinagari di Kecamatan Tigo Lurah. Dimana selalu kompak dan bersatu demi membangun dan melepaskan Kecamatan Tigo Lurah ini dari ketertinggalan.


Epyardi Asda nenyatakan, saat ini guna menyusun Anggaran untuk tahun 2024 kita berkunjung ke Kecamatan Tigo Lurah, kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan Walinagari kita minta untuk menyampaikan usulan guna membangun Kecamatan Tigo Lurah kedepannya.


"Dimasa Pemerintahan saat ini akan kita perjuangkan untuk Kecamatan Tigo Lurah agar terlepas dari daerah yang tertinggal dan terisolir," ujarnya. Sabtu, 26 Agustus 2023 di Kantor Walinagari Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah.


Dalam sambutannya Bupati Solok menerima usulan untuk pembangunan di Kecamatan Tigo Lurah Tahun Anggaran 2024.


Sementara Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir menyatakan, 


Alhamdulillah dalam jangka waktu 4 tahun ini sudah banyak pembangunan yang diberikan pada Kecamatan Tigo Lurah berkat perhatian dari Pemerintah Daerah dan Anggota DPR RI di Pemerintah Pusat.


"Kedepan kita berharap dapat terus bersama-sama membangun Kampung halaman kita menjadi lebih baik," ujarnya.


Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dikesempatan itu juga menyatakan.


Alhamdulillah Program saya setiap tahunnya bisa sampai dan diterima oleh Masyarakat Nagari Batu Bajanjang. Dalam hal ini kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh yang telah membantu sehingga Program kita dapat berjalan dengan baik.


"Kita juga turut memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok saat ini karena telah berhasil memberikan pembangunan yang merata kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Solok," cetus Athari.


Athari menyampaikan, emi membenahi akses jalan menuju kecamatan Tigo Lurah pada tahun ini kita telah lakukan Pembangunan Jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total Anggaran sebesar 39 Milyar.


Sebelumnya Walinagari Batu Bajanjang  Sabirin K dalam eksposnya memaparkan. Saat ini di Nagari Batu Bajanjang sudah banyak yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok maupun dari Anggota DPR RI Komisi V.


Pada tahun ini Kecamatan Tigo Lurah telah mendapatkan bantuan Program dari Anggota DPR RI yakni Program BSPS pada tahun 2021 sebanyak 100 rumah, tahun 2022 sebanyak 20 Rumah dan Tahun 2023 sebanyak 76 Rumah. Tidak hanya itu juga terdapat Program PSIEW di Nagari Simiso dengan dana 500 juta rupiah.


Dan saat ini juga terdapat anggaran pembangunan jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total anggaran 39 Milyar Rupiah. Saat ini jika di total secara keseluruhan dana yang masuk ke Kecamatan Tigo Lurah ialah sebanyak 58 Milyar Rupiah yang berasal dari APBN melalui Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan APBD Pemerintah Kabupaten Solok.


"Kami mewakili masyarakat Tigo Lurah mengucapkan terima kasih atas seluruh program yang pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Tigo Lurah," paparnya.(tnr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama