Atasi Kerusakan Permukaan Jalan, BMCKTR Sumbar Lakukan Pengerjaan Patching Ruas Jalan Kubu Kerambil-Batusangkar

Pekerjaan patching pada ruas jalan Kubu Kerambil-Batusangkar (P.035).(foto-humas)

Tanah Datar, integritasmedia.com - KEBERADAAN infrastruktur jalan merupakan salah satu objek vital dalam kehidupan masyarakat, tidak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar.


Hal itu disampaikan salah seorang staf Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatera Barat, mengawali bincang-bincang dengan integritas, Rabu (18/10/23) pagi.


Dilanjutkannya, apabila kondisi jalan dalam keadaan rusak atau tidak bagus, tentunya secara tidak langsung akan mempengaruhi kepada aspek kehidupan lainnya, termasuk sektor ekonomi dan juga pariwisata. Selain itu, kondisi jalan yang rusak juga akan merugikan dan membahayakan bagi para pengguna jalan.


Seperti kondisi jalan pada ruas Kubu Kerambil-Batusangkar yang akhir-akhir banyak dukeluhkan oleh warga, terutama masyarakat Tanah Datar.


Apalagi, ruas jalan ini merupakan jalur utama sebagai penghubung Kota Batusangkar sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Tanah Datar dengan Kota Padang dan daerah lainnya.


Bahkan sebagai distinasi wisata yang terus berkembang, Tanah Datar tentu sangat memerlukan Infrastruktur jalan yang memadai, karena jalan mutlak dibutuhkan oleh wisatawan ketika melakukan perjalanan wisata.


Menyikapi hal ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah II, Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar melakukan pekerjaan patching pada ruas jalan Kubu Kerambil-Batusangkar (P.035), mulai Selasa (17/10/23).


Kegiatan ini dilakukan seiring dengan bertambahnya kerusakan permukaan jalan, berupa pengelupasan lapisan permukaan aspal pada ruas jalan Kubu Kerambil-Batusangkar tersebut.


Saat ini, tentulah sedikit kurang nyaman saat melewati jalur ini, untuk itu diminta kepada masyarakat saat melewati jalan ini untuk selalu berhati-hati, karena petugas masih melakukan pekerjaan di lapangan, pungkasnya mengingatkan.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama