Peduli Korban Kebakaran, Kapolsek Koto Baru Langsung Antarkan Bantuan Sembako

Kapolsek Koto Baru AKP Hendriza Oktavianus, SH, saat menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran.(foto-rahmad)


Dharmasraya, integritasmedia.com – SYAHRIAL (42) telah menjadi korban pada insiden kebakaran yang membakar rumah kediamannya, pada Selasa (3/10/23), sekira pukul 01.30 Wib di komplek perumahan Guru SDN 07 Koto Salak, Jorong Sungai Rumbai, Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya. 


Korban yang berprofesi sebagai petani dalam kesehariannya tersebut, musibah kebakaran ini tentulah sangat berat baginya dan keluarga.


Melihat kondisi tersebut, paginya Personil Polsek Koto Baru langsung terjun kelokasi untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran, sekaligus mengantarkan bantuan sembako untuk warga korban kebakaran tersebut. 

 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Baru AKP Hendriza Oktavianus, SH, yang turut didampingi oleh Kanit Sabhara Iptu Syahrial, Kanit III SPK Polsek Koto Baru Feri Hartono, Wali Nagari Padukuan Sice, S.Sos, Kepala Sekolah SDN 7 Koto Salak, Bhabinkamtibmas Nagari Padukuan Brigadir Rahmad A, dan Personil Polsek Koto Baru, serta Masyarakat lainnya.


Setelah kegiatan bersih-bersih selesai, melalui Walinagari Kapolsek AKP Hendriza Oktavianus langsung menyerahkan bantuan sembako kepada korban, berupa telur, beras, dan bentuk sembako lainya. 


“Saya dan jajaran turut prihatin atas musibah yang dialami oleh salah satu warga kita. Meskipun tidak banyak, namun kami harap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban dan keluarga”, kata AKP Hendriza Oktavianus


Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga berpesan, mari bergotongroyong untuk mengambil langkah-langkah cepat dan tepat manakala terjadi musibah kebakaran, dan segera melaporkan secara berjenjang. 


Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pemerintahan nagari dalam wilayah hukum Polsek Koto Baru untuk menyampaikan imbauan sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya selalu berhati-hati dan siaga terhadap musibah kebakaran, baik itu rumah maupun lahan, mengingat cuaca panas dan kering seperti saat ini.


Lanjut Hendriza Oktavianus, pihaknya akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan sosialisasi akan bahaya kebakaran. 


“Kami juga mengimbau kepada kepada masyarakat untuk tetap waspada akan bencana kebakaran, untuk itu berhati-hatilah saat meningalkan rumah dan jangan membuang benda yang mudah menimbulkan api”, pungkas Kapolsek.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama