Perkaya Wawasan, 414 Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Dibekali Pelatihan

Arosuka Solok, integritasmedia.com - SEBANYAK 414 orang Kepala Jorong se-Kabupaten Solok mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas selama delapan hari mulai dari tanggal 13 sampai 21 November 2023. Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Solok, Epyardi Asda, Senin (13/11/23) di Ballroom Chinangkiak Dream Park.


Turut hadir, Asisten I, Syahrial, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Solok, Romi Hendrawan, Kepala OPD terkait, Camat serta Wali Nagari se-Kabupaten Solok.


Pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas SDM pemerintah nagari khususnya kepala jorong dalam membantu wali nagari dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.


Bupati Epyardi Asda mengatakan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala jorong tentu harus memahami aturan perundang-undangan yang mengatur jalannya pemerintahan nagari.


“Kita tidak ingin para kepala jorong bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan selama menjalankan tugas dan kewajibannya,” ungkapnya.


Berdasarkan pengalaman yang ditemui masih ada kesalahan-kesalahan di pemerintahan nagari dan kepala jorong karena ketidak tahuan tentang hukum dan aturan.


Maka dari itu timbul keinginan untuk memberikan pelatihan bagi bapak/ibu kepala jorong agar lebih memahami mengenai tugas pokok dan fungsinya.


“Untuk itu, para kepala jorong diharapkan untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang bisa digunakan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” tutup bupati.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama