Sertijab Wali Nagari pasie Laweh dari Mukhtar Kiman Kepada H. Dtk Paduko Sirajo, S.pd. Mpd. T. dengan Menampilkan atraksi dari Sanggar Lereng Marapi

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Serah terima ( sertijab ) Wali Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab dari Wali Nagari Mukhtar Kiman kepada Wali Nagari terpilih H. Dtk Paduko Sirajo. S.pd. Mpd.T serta  Sertijab Ketua PKK dari Ny.  Sabaria Mukhtar Kiman kepada Ny. Nela Hidayat  pada hari Selasa, 21 November 2023 dilapangan volly ball ( Chokes ) Jorong Babussalam Nagari  pasie laweh.


Dalam Prosesi sertijab wali nagari pasie laweh wali nagari diarak dari kantor wali nagari ke lapangan bola volly dan diiringi dengan gendang dan sekapur sirih, serta tampilan silek dan tari piring dari sanggar lereng marapi nagari pasie laweh


Tampak dalam acara sertijab Wali Nagari Pasie Laweh, Camat Sungai Tarab, Kapolsek,  Wali Nagari se Kecamaran Sungai Tarab, kepala UPT se kecamatan sungai tarab, Ketua KAN Nagari Pasie Laweh, Ketua BPRN, Lembaga Unsur, Ninia Mamak Nagari Pasie Laweh, Ketua LKAAM Kecamatan Sungai Tarab. Masyarakat Nagari Pasie Laweh serta  tamu undangan.

Sambutan wali nagari lama Mukhtar Kiman, menyampaikan, " ucapan selamat kepada wali nagari terpilih yang sudah dilantik  dan bermohon kepada Allah SWT, apa yang diamanahkan bisa tercapai hendaknya". Sampai Mukhtar.


Dan mohon maaf kepada masyaakat nagari pasie laweh dan tokoh masyarakat kalau ada semasa pemerintahan saya yang tidak sesuai pada tempatnya, capek kato kok takatoan  kami dari pihak keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Selama pemilihan wali nagari selama ini ada yang terpecah -pecah sekarang saatnya kita benahi kembali.  Bak pituah orang diminang kabau Biduak lalu kiambang batawuik, apabila riak-riak ini tidak terlsesaikan, ini merupakan pr bagi wali nagari yang baru". Ujarnya.


" Kedepannya kita sebagai warga nagari pasie laweh  sama-sama menjaga keharmonisan  demi nagari kedepannya apalagi saat ini pasie laweh sudah mempunyai ninik mamak sebanyak 34 orang penghulu.


Saya berharap kepada wali yang baru untuk kedepan, nagari kita ini lebih maju lagi dan lebih berjaya kembali sesuai dengan visi dan misi yang  dibacakan kemaren dan jangan sampai masyarakat dikecewakan". Harap Mukhtar

Diakhir masa jabatan saya ini,  banyaknya terjadi kemalingan baik itu nagari maupun di jorong yaitunya,  banyaknya maling kulik manis dan pokat dan kami bermohon kepada wali nagari baru untuk bisa mengatasinya". Tutupnya.


Disamping itu wali nagari terpilih H.Dtk Paduko Sirajo, S.pd.M.pd.T mengatakan," hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita, karena ini bukanlah kemenagan bagi saya tetapi kemenangan bagi kita bersama untuk nagari pasie laweh kedepannya.


Apapun pekerjaan dinagari tidak akan terlaksana bagi saya sendiri tanpa bantuan dari pihak- pihak terkait dan masyarakat nagari, jadi untuk pembagunan nagari kita kedepannya mari bersama- sama untuk membenahi yang lebih baik lagi


Saya berharap lapangan ini akan kita jadikan sebagai lapangan tertutup, karena lapangan ini banyak menyimpan sejarahnya dengan cikal bakal berdirinya club bola volly chokes yang sudah ternama mulai dari saya masih kecil. 


Kepada Wali Nagari periode 2017- 2023 Mukhtar Kiman saya mengucapkan terima kasih  atas pengabdiannya selama ini dan kami tidak akan melupakan jasa-jasanya selama ini". Pungkasnya.


Sepatah kata dari tokoh masyarakat yang disampaikan Riswandi, S.pd.M.pd Dtk Monti Boso menyampaikan, " apresiasi kepada Panitia Pemilihan Wali Nagari (P2 WN) yang telah bersusah payah dalam penyelenggaraan pemilhan wali nagari sehingga tercapai pemilihan Wali nagari yang aman dan damai. 


Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali nagari periode 2017-2023 Mukhtar Kiman yang telah membawa nagari kita kearah  yang lebih baik dan mari kita bersama-sama  mendukung   Wali Nagari terpilih kakanda H. Dtk. Paduko Sirajo. S.pd.M.pd.T". Sampainya.  


Yalpema Jurin Anggota DPRD tanah Datar Dapil IV  disaat sambutannya mengatakan, " untuk mewujudkan nagari yang aman dan damai seharusnya yang kita bangun terlebih dahulu adalah jiwa dan raganya. Apabila jiwa dan raga masyarakat sudah terbangun apapun yang kita harapkan bisa tercapai sesuai yang kita harapkan". Kata Yalpema Jurin


Disamping itu, Bupati Tanah Datar dalam arahannya yang dibacakan oleh Camat Sungai Tarab Miza Aziz menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari Mkhtar Kiman dan mengucapkan selamat kepada wali Nagari terpilih H. Dtk Paduko Sirajo. S.pd.Mpd.T beserta ketua TP-PKK dari Ny. Sabariah Mukhtar Kiman kepada Ny. Nela Hidayat.


“Saya minta Wali Nagari terpilih agar segera melakukan koordinasi dan sinergitas dengan semua unsur, pahami Tupoksi sebagai Wali Nagari sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan, diskusikan segala hal dalam pengambilan keputusan apalagi menyangkut penggunaan dana, karena saya tidak ingin wali nagari tersandung kasus hukum” harapnya". 


Pewarta : Bonar Surya





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama