Ikuti Salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Ribuan Warga Padati Halaman Balai Kota Payakumbuh





Payakumbuh,integritasmedia.com— Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di tahun 2024 Masehi berlangsung serentak, dimana dari penetapan 1 Syawal oleh pemerintah, maupun dari pihak Muhammadiyah telah disepakati dilaksanakan pada tanggal 10 April 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melaksanakan salat Ied di halaman Balai Kota Payakumbuh. Dari pantauan media, terlihat ribuan jamaah hadir memadati area tersebut.

Sebelum salat Ied berlangsung, Ketua PHBI Rudi Noviardi menyampaikan laporan keuangan dari PHBI, dan ditunjuk selaku khatib dan Imam ustadz Syar’i bin Sumin (dosen UNAND).

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM, Dt Bandaro Bendang dalam sambutannya menyampaikan bulan suci Ramadan telah berlalu meninggalkan catatan indah.


“Dan yang paling utama sekali kami (Pemko Payakumbuh) menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Payakumbuh yang telah berkontribusi membangun Payakumbuh sehingga Payakumbuh ramah ditempati dengan kaya prestasi,” ungkapnya.

“Hasil penelitian dari pemerintah pusat bahwa saat ini Payakumbuh telah bebas dari status kemiskinan ekstrem, semoga kedepannya status ini juga turut diikuti dari status stunting juga, Aamiin yaa robbal’allaamiin,” ujarnya.

Lebih lanjut Jasman juga menyampaikan terkait kendala sampah yang dialami Kota Payakumbuh, sejak terjadinya bencana longsor pada TPA Regional pada bulan Desember 2023 silam.

“Setelah kita menghadapi masa sulit, Alhamdulillah sementara waktu Pemerintah Provinsi Sumatra Barat memberikan izin untuk menggunakan TPA Regional selama dua bulan kedepan,” ungkapnya.


Dibagian lain sambutannya, tak lupa Jasman juga mengucapkan selamat datang kepada perantau yang pulang ke kampung halaman di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulilah, para perantau kita ini telah turut ikut serta dalam berkomitmen untuk memajukan UKM Kota Payakumbuh. Sehingga dengan kehadiran perantau dikampung halaman membuat pelaku UKM yang ada di Kota Payakumbuh terus bertumbuh,” ujar Jasman.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah. Semoga Pilkada yang akan kita helat ini nanti dapat berjalan lancar. Pilihlah calon pemimpin yang dapat membawa Payakumbuh semakin maju dan lebih hebat lagi kedepannya,” tukasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama