Membanggakan, Kabupaten Solok Kembali Mengukir Dua Prestasi Tngkat Nasional

Semarang, integritasmedia.com - SETELAH kemaren, Rabu (26/6/24), Bupati Solok Epyardi Asda menerima penghargaan atas prestasinya sebagai satu satunya Bupati di Indonesia yang mempunyai komitmen tinggi dalam Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Daerah.


Hari ini, Kamis (27/6/24) di Hotel Tentrem Semarang, Pemerintah Kabupaten Solok kembali meraih dua penghargaan sekaligus, yakni

1. Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi Jawi Kabupaten Solok Terbaik, dalam Kolaborasi Wisata Budaya Tingkat Nasional.

2. Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi Jawi Kabupaten Solok sebagai juara 3 tingkat Nasional tahun 2024 kategori Kabupaten.


Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-jawi  Kabupaten Solok , terbaik Tingkat Nasional dalam Kolaborasi Wisata Budaya ini. Diterima oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Kepala Dinas PPKBP3A, dr. Maryeti Marwazi, MARS. Yang diserahkan langsung  oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).


Sementara Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi Jawi Kabupaten Solok,  sebagai juara 3 tingkat Nasional tahun 2024 Kategori Kabupaten. Diterima langsung oleh Ketua Pokja  Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi Jawi, Lasperman yang didampingi Camat Gunung Talang Riswadi Bahauddin AP, S.Sos, dan juga wali nagari Jawi-Jawi Kelly beminda. 


Kepala BKKBN Pusat, Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), memberikan aplus kepada Bupati Sokok Epyardi Asda, khususnya pada Walinagari Jawi-Jawi Kelly Berminda dan pokjanya. Atas keberhasilanya dalam menerapkan Optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-jawi  Kabupaten Solok. Menjadi terbaik Tingkat Nasional dalam Kolaborasi Wisata Budaya ini.


Hastro Wardoyo mengatakan, Kolaborasi Kampung Wisata Budaya ini menjadi salah satu inovasi dari Kampung Keluarga Berkualitas Nagari Jawi-Jawi. Yakni dalam melestarikan budaya dan wisata keindahan alamnya.


"Dimana, Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, telah dikembangkan menjadi Nagari Wisata, sejak 2017 dan  sudah dikunjungi wisatawan yang berasal lebih dari 24 negara," sebutnya 

 

Semrntata Bupati Solok menyebutkan, sebagai Nagari Wisata, Nagari Jawi-Jawi selama ini telah mengandalkan kebudayaan lokal. Hal itu sebagai daya tarik wisata. Untuk mencapai tujuan itu, Nagari tersebut melakukan pemerekan (branding) diri dengan Desa Wisata Kampung Budaya Jawi-Jawi. 


Dipaparkan Epyardi Asda, konsep dari nagari, oleh nagari, untuk nagari adalah kunci sukses pembangunan ekonomi & masyarakat Nagari Jawi jawi. Yakni dalam mewujudkan Kampung Keluarga Berkualitas, serta perpaduan, integrasi & kolaborasi program OPD/ Lintas Sektor.


"Dari hal itu, kuta membuktikan komitmen dalam menjalankan program yang diamanatkan Inpres Nomor 3 tahun 2022. Yakni tentang Optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas," sebut Bupati Solok.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama