Tindaklanjuti Intervensi Serentak Pencegahan Stuntting, Pemkab Solok Gelar Rakor

Arosuka Solok, integritasmedia.com - GUNA menindaklanjuti Intervensi Serentak Pencegahan Stuntting, Pemkab Solok Gelar Rakor bersama OPD. Giat dilaksanakan pada Selasa (4/6/24), bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang.


Sekretaris Daerah:l Medison dalam arahanya menuturkan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Daalam Negeri. Nomor 400.5.3/3161 Bangda Perihal pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di daerah.


Hal ini juga denada dengan arahan Bupati dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, bayi di bawah lima tahun (balita) dan calon pengantin secara berkelanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2024.


Dikatakan Medison, hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama karena baik dari pusat hingga kedarrah. Penanganan stunting termasuk pada program prioritas Pemerintah Pusat.


Pihaknya menyampaikan, guna menindaklanjuti Intervensi Serentak ini. Maka dalam waktu dekat akan dilaksanakan Antropometri serentak di seluruh posyandu, dan memberikan penyuluhan bagi Ibu hamil dan balita.


Sebelumnya Bupati Solok telah mendapatkan penghargaan sebagai Duta Orang Tua Hebat dari Kemenko PMK. "Untuk itu diharapkan dukungan dari kita bersama untuk bisa mempertahankan capaian-capaian yang telah diraih," ujar Medison.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama