BBPMP Sumatera Barat Gelar Sosialisasi Program Prioritas Kemendikbudristek di Payakumbuh

 

Payakumbuh, integritasmedia.com–– Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat menggelar sosialisasi program-program prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Aula Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Selasa, (30/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan di 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, bertujuan untuk membangun sinergi dengan media lokal guna menyebarluaskan informasi penting terkait program-program pendidikan nasional.

Dalam kegiatan tersebut, Iryasman, M.Pd, yang mewakili Kepala BBPMP Sumatera Barat, menyampaikan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memperkuat jejaring komunikasi dan publikasi dengan media lokal, melalui Group Jaringan Komunikasi Program-Program Prioritas BBPMP Sumbar atau dikenal sebagai JARKOM PROTAS BBPMP SUMBAR.

Iryasman juga mengulas 10 episode Merdeka Belajar yang mencakup berbagai inisiatif seperti penyaluran dan penggunaan dana BOS, Program Sekolah Penggerak, Sekolah Aman Berbelanja Bersama SIPLah, Kurikulum Merdeka, dan lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, dalam sambutannya menyoroti keberhasilan Payakumbuh dalam melaksanakan berbagai program pendidikan, seperti Gerakan Sekolah Sehat dan program transisi dari PAUD ke SD.

Dasril juga mencatat bahwa Payakumbuh telah mendapatkan dana reward sebesar 2,2 miliar Rupiah pada tahun 2023 berkat kemitraan yang efektif dengan BBPMP.

“Gerakan Siswa Indonesia (GSI) sudah lima tahun berturut-turut menjadi juara di Sumatera Barat. Efektivitas pendampingan BBPMP di Payakumbuh telah memberikan dampak positif, termasuk dalam bentuk berbagai pelatihan untuk guru-guru,” ujar Dasril.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat implementasi program-program prioritas Kemendikbudristek di Sumatera Barat, serta memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan relevan mengenai perkembangan di sektor pendidikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama