Dukungan Wartawan Terus Mengalir untuk Petisi Pers Padang

Penandatanganan Petisi Pers Padang oleh salah seorang peserta.(foto-ist)

Padang, integritasmedia.com - AKSI penandatanganan Petisi Pers Padang, yang dimulai sejak Sabtu (20/7/24) kemarin, terus berlangsung hingga saat ini.


Setelah berjalan selama empat hari, sampai hari ini Selasa (23/7/24) Petisi Pers terus mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi pers, dan sudah berhasil mengumpulkan sekitar 60 tanda tangan wartawan.


Sebagaimana diketahui, Petisi Pers ini menuntut Pencopotan Tri Hadiyanto (TH) dari jabatannya sebagai kadis PUPR Padang.


Alasannya, sebagai pejabat publik, TH dinilai tidak profesional dan terkesan melecehkan profesi wartawan. Sebab, setiap konfirmasi yang disampaikan wartawan selalu diabaikannya atau tidak pernah direspon sebagaimana diamanahkan UU Keterbukaan Informasi Publik dan UU Pers. 


Sekretaris IKW, Marzuki mengatakan, aksi Petisi Pers akan ditutup besok, Rabu (24/7/24). Selanjutnya, Petisi Pers yang telah ditandatangani akan diserahkan kepada Pj. Walikota Padang, Andree H. Algamar. 


Melalui Petisi Pers ini, diharapkan bisa menjadi referensi dan masukan bagi Pemko Padang dalam menentukan standar kualitas pejabat kedepannya, tambahnya.


Menempatkan pejabat yang tepat sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya serta bisa bekerja, ditunjuk dan dipilih berdasarkan kemampuan bukan karena hubungan sanak saudara, teman dekat atau lainnya, tegasnya lagi.


Selain itu, membangun Kota Padang tidak bisa dilakukan oleh Kadis PUPR Padang saja, akan tetapi harus ada dukungan dan keterlibatan pihak lainnya, seperti pemerintah, BUMD, swasta dan masyarakat, pungkas Marzuki.(int)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama