Jaga Kawasan TEB dan Danau Cimpago, BWSS V - Pemko Padang Jalin Kerja Sama

Pj Wako Padang Andree Algamar dan Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf.(foto-hmspdg)

Padang, integritasmedia.com - SATU lagi inovasi layanan pembelajaran kebencanaan yang hadir di Kota Padang untuk masyarakat umum. Yakni, Taman Edukasi Bencana (TEB).


TEB ini dirancang sebagai ruang publik (Public Sphere) yang bisa dimanfaatkan semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kapasitas kebencanaan, baik dari kelompok anak-anak, remaja maupun dewasa.


Guna mendukung terwujudnya proses pembelajaran tersebut, Pemerintah Kota Padang dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang, sepakat menjalin kerjasama dalam penataan lingkungan dan kebersihan bagi Taman Edukasi Bencana dan Danau Cimpago.


Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar bersama Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf di kawasan TEB Danau Cimpago, Rabu (31/7/24) pagi.


Pj Walikota mengatakan, Danau Cimpago memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yang menjanjikan di Kota Padang. Pengunjung yang datang ke danau buatan ini tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan, namun juga dapat melakukan banyak aktivitas seru dan menarik. Semakin lengkap, juga terdapat TEB sebagai ruang terbuka edukasi kebencanaan.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama