Pemkab Solok Gelar Temu Ramah Kader KB dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kecamatan Pantai Cermin

Pemkab Solok, integritasmedia.com - DALAM upaya prevalensi stunting kita menurun secara signifikan.  Dan sekarang berada pada angka 9,10%, dimana sudah lebih rendah drastis. Pemkab Solok Gelar Temu Ramah Kader KB dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kecamatan Pantai Cermin, pada Kamis, 25 Juli 2024, tempat Aula SDN O1 Pasar Surian.


Kegiatan dihadiri Bupati Solok diwakili Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Ketua TP-PKK Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP. Anggota DPRD Provinsi Terpilih Lastuti Darni, Kepala DPPKBP3A dr. Maryeti Marwazi, MARS. Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Gery Candra, S.STP, M.Si, Forkopimcam, dan Kader KB se-Kecamatan Pantai Cermin.


Kepala DPPKBP3A Maryeti Marwazi dalam sambutanya menyampaiksn. Pada hari ini kegiatan kita bekerjasama dengan balai penyuluhan di Pantai Cermin dalam memberikan PMT untuk Balita.


Dia menyebutkan, di Kecamatan Pantai Cermin prevalensi stunting kita menurun secara signifikan.  Dan sekarang berada pada angka 9,10%, dimana sudah lebih rendah daripada target nasional.


Penyerahan PMT Balita saat ini khusus untuk Nagari Surian diberikan kepada sebanyak 29 orang anak. Dan dapat kami informasikan juga saat ini Kader KB di Kecamatan Pantai Cermin berjumlah sebanyak 60 orang.


Ketua TP-PKK Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda dalam kesempatan itu menyampaikan. Pemberian PMT merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Solok. Alhamdulillah saat ini untuk angka stunting di Pantai Cermin sudah menurun dan sudah lebih rendah dari target nasional. Semoga untuk kedepannya kita bisa lebih menekan angka stunting khususnya di Kecamatan Pantai Cermin ini. 


Dalam kesempatan ini kami mengimbau agar kita bersatu dan bersama-sama, melanjutkan perjuangan kita dalam menekan angka stunting yang ada di Kabupaten Solok.


Sambutan Asisten I  Syahrial menyampaiksn, pada hari ini Pemerintah bersama TP-PKK melakukan kunjungan ke kecamatan Pantai Cermin. Untuk bertemu ramah bersama masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang membutuhkan. Kita turut mengimbau kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan demi mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat 


"Harapan kita semoga melalui program PMT ini dapat membantu mencegah peningkatan angka stunting di Kabupaten Solok," ujarnya.


Selanjutnya Bupati Solok diwakili Asisten I bersama Ketua TP-PKK Kab. Solok lakukan penyerahan PMT kepada masyarakat penerima manfaat.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama