Suprayitno Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Payakumbuh Lima Puluh Kota Periode 2024-2025



Payakumbuh ,integritasmedia.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) cabang Payakumbuh Lima Puluh Kota periode 2024-2025.

Acara yang digelar di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III Balai Kota Payakumbuh pada Jumat, (12/07/2024), ini juga dihadiri oleh sejumlah alumni HMI, termasuk Khairul Ikhwan (Dirut PAMTIGO), Fambo (Komisioner KPU Kota Payakumbuh), dan Ridho Untung.

Dengan tema “Khittah HMI dalam Aktualisasi Nilai Dasar Perjuangan (NDP) Sebagai Organisasi Kader untuk Keumatan dan Kebangsaan”, Suprayitno mengucapkan selamat kepada pengurus HMI yang baru dan berharap mereka dapat menjalankan amanah dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya peran HMI dalam sejarah perjuangan dan pengembangan pendidikan di Indonesia.


“HMI dibentuk di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H atau 5 Februari 1947 oleh Lafran Pane dan 14 mahasiswa Sekolah Tinggi Islam, yang kini dikenal sebagai Universitas Islam Indonesia. Jejak perjalanan HMI mencatat sejarah pentingnya dalam dunia perguruan tinggi,” ujar Suprayitno.

Suprayitno berharap HMI cabang Payakumbuh Lima Puluh Kota dapat mempertahankan semangat dan tujuan berdirinya HMI, yaitu mempertahankan Negara Republik Indonesia, meningkatkan martabat rakyat Indonesia, serta menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam. Ia juga menyampaikan bahwa HMI memiliki peran penting dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang pendidikan.

“Kami berharap pengurus HMI yang baru dapat memberikan kontribusi aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang baik, diperlukan dukungan dari semua pihak,” kata Suprayitno.


Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Suprayitno menekankan pentingnya pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kampus-kampus berkualitas yang ada di daerah.

Pengurus HMI dan KOHATI cabang Payakumbuh Lima Puluh Kota periode 2024-2025 yang baru dilantik adalah Hasanah Putri Daulay sebagai Ketua Umum, Julyadi sebagai Sekretaris Umum, dan Nurjanah sebagai Bendahara Umum.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi HMI dan KOHATI cabang Payakumbuh Lima Puluh Kota untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama