Yudi Indrasyani : Hidupkan Kembali Gedung Balaikota Lama dengan Pemutaran Video Mapping HJK Padang

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang,
Yudi Indrasyani.(foto-dok int)

Padang, integritasmedia.com - UNTUK memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355, Dinas Pariwisata telah menyiapkan berbagai konsep acara. Salah satunya adalah pemutaran video mapping di saat pembukaan Festival Siti Nurbaya di Gedung Balaikota Lama. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indrasyani, Jumat (2/8/24). "Video mapping diputar pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, saat acara pembukaan Festival Siti Nurbaya", jelasnya.


"Pada video mapping itu, akan dikenalkan Siti Nurbaya beserta tokoh yang ada dalam legenda tersebut. Selain itu juga ditampilkan tentang Kota Padang dan lainnya," terang Yudi lagi.


Dipilihnya gedung Balaikota lama sebagai lokasi video mapping untuk menghidupkan kembali aura gedung tersebut. Bangunan peninggalan Belanda itu punya banyak sejarah, serta akan dijadikan museum.

Gedung Balaikota Padang yang lama.
(foto-dok ist)

"Diyakini akan menghidupkan kembali gedung Balaikota Lama, di mana gedung ini sudah kita cat ulang dan akan menjadi museum," sebut Yudi. 


Video mapping diputar dengan menggunakan dinding luar gedung Balaikota Lama sebagai media atau layar. Nantinya pengunjung Festival Siti Nurbaya akan menyaksikan animasi Siti Nurbaya dan sejarah lainnya tentang Kota Padang. 


"Video mapping hanya diputar selama pembukaan Festival Siti Nurbaya," pungkas Yudi.(Ch/ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama