KPUD Tanah Datar Menggelar Sosialisasi DPTb Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024

 
Batusangkar,IntegritasMedia.com

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, menggelar Sosialisasi Daftar Pemilihan Tambahan Serentak Nasional tahun 2024.


Kegiatan Sosialisasi Daftar Pemilihan Tambahan Serentak Nasional tahun 2024  ini, dilaksanakan di Titik Kumpul cafe and resort  Sungai Tarab.


Ketua KPU Kabupaten Tanah Datar, yang diwakili koordiv, Perdatif Thomas Hendrico, mengatakan , "  bahwa penyusunan DPTb tingkat Kabupaten Tanah Datar ini dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar 2024.


"Persiapan tahapan penyusunan DPTb adalah hal yang penting dalam penyelenggaraan pilkada. Ini harus dipersiapkan dengan teliti ".  Ucapnya.


Sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2024.


Pada kegiatan kali ini, pihaknya lebih menekankan kepada PPK dan PPS divisi data bahwa mereka memiliki tugas dan tanggung jawab yang bersifat kolektif kolegial.


Menurut Thomas, PPK dan PPS yang membidangi divisi data mempunyai kewajiban untuk menginformasikan kepada petugas lainnya terkait dengan segala sesuatu yang didapatkan dari rapat-rapat yang telah diikuti sebelumnya.


Hal itu, lanjut dia, bertujuan untuk menghasilkan kesepahaman mengenai mekanisme ataupun aturan-aturan yang menjadi pedoman dalam menyusun DPTb, serta agar tersampaikan secara menyeluruh ke rekan-rekan PPK dan PPS serta masyarakat lainnya


Sebelumya Ketua Pelaksana Fima wati dalam laporannya mengatakan, " acara hari ini adalah sebagai sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), adalah salah satu tahap pemilu  serentak nasional tahun 2024 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang kita sosialisasikan saat ini.


Peserta kali ini terdiri dari instansi pemerintah, OKP, tim pasangan calon dan media massa. Untuk disebar luaskan di tengah-tengah masyarakat". Sampainya


Pewarta : Bonar Surya





 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama