Peduli Pendidikan, PT. Semen Padang Terima Penghargaan dari PNP

Padang, integritasmedia.com - PT Semen Padang selama ini telah menunjukkan kepedulian dalam mendukung pembangunan dan pendidikan, di antaranya, memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang tinggal di lingkungan perusahaan. Dan, hal itu akan selalu diperbuat oleh perusahaan semen tertua tersebut.


Program beasiswa ini, rutin disalurkan setiap tahun oleh PT Semen Padang kepada pelajar SD sampai Perguruan Tinggi. Tidak hanya itu, bahkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang yang mengelola zakat karyawan PT Semen Padang, juga rutin setiap tahunnya menyalurkan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu, terutama bantuan beasiswa untuk masuk sekolah.


Terkait dengan  PNP, PT Semen Padang selain bekerja sama dalam program magang mahasiwa, juga membuka kelas kerja sama melalui program Beasiswa Anak Nagari Semen Padang (BANGSA) yang telah dimulai sejak tahun akademik 2024. Kelas kerja sama itu berupa kuliah gratis bagi anak-anak lingkungan perusahaan PT Semen Padang yang diterima kuliah di PNP. 


Ada 25 mahasiswa yang ada di lingkungan perusahaan yang mendapatkan program BANGSA ini. Selain beasiswa kuliah di PNP sampai tamat, mereka juga mendapatkan uang saku setiap bulannya dari PT Semen Padang. Semoga, program BANGSA ini dapat menjadi jalan bagi penerima manfaat untuk meraih kesuksesannya.(hmspnp/hendri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama